Faktor Yang Mempengaruhi Kolesterol Darah

Faktor Yang Mempengaruhi Kolesterol Darah – Faktor resiko suatu penyakit adalah faktor-faktor yang diyakini meningkatkan resiko timbulnya penyakit koleesterol yang bersangkutan. Penyakit jantung koroner bukan merupakan suatu penyakit manusia lanjut atau nasib buruk yang tidak dapat hindari. Pola hidup atau tingkah laku seseorang (personal behavior) memegang peran yang sangat penting penting dalam membentuka derajat kesehatan.

Kolesterol yang kadarnya tinggi adalah salah satu jenis pembunuh diam-diam seperti penyakit jantung. Penyakit jenis ini merupakan jenis penyakit yang tidak terlihat, tidak terasa, atau juga tidak terdengar. Bahkan ia bisa membuat Anda seperti biasa dan tidak merasa sedang sakit sampai semuanya terjadi dengan terlambat. Kolesterol yang tinggi bia menyebabkan resiko terjadinya penyakit jantung koroner menjadi lebih tinggi. Selain itu, dampak dari kolesterol yang tinggi adalah aterosklerosis, dan jenis penyakit lainnya yang sangat membahayakan tubuh. Namun, dengan melakukan diet yang tepat dan melakukan olahraga yang teratur bisa membantu untuk mengurangi resiko serta potensi dari terjadinya kolsterol tinggi.

Faktor Yang Mempengaruhi Kolesterol Darah

Faktor Yang Mempengaruhi Kolesterol Darah

Faktor yang mempengaruhi kadar kolesterol darah adaah beberapa hal seperti dibawah ini :

  1. Pola makan yang salah
    Pola makan yang mengonsumsi makanan yang mengandung kadar kolesterol serta tinggi akan lemak jenuh bisa menyebabkan kadar kolesterol darah mengalami kenaikan.
  2. Pola aktivitas yang kurang
    Aktvitas fisik atau olahraga yang kurang dilakukan bisa menyebabkan asupan energi yang ada di dalam mengalami penimbunan dan kemudian menjadi jaringan lemak. Pada akhirnya hal ini akan menyebabkan peningkatan pada kadar kolesterol di dalam darah.
  3. Kegemukan atau obesitas
    Berat badan berlebih atau obesitas bisa menyebabkan kolesterol darah lebih tinggi dibandingkan mereka yang mempunyai berat badan normal. Selain itu, dampak lain dari kegemukan adalah bisa menyebabkan terjadinya resiko dan potensi penyakit kardiovaskular lain muncul. Namun harus Anda ingat bahwa postur badan yang kurus atau ukuran tubuh yang normal bukanlah suatu jaminan jika kadar kolesterol di dalam darahnya menjadi normal juga.
  4. Faktor genetik
    Faktor yang mempengaruhi kolesterol darah yang lainnya adalah kadar kolesterol darah yang tinggi. Kadar kolesterol darah yang tinggi bisa disebabkan karena faktor keturunan. Walaupun demikian, angka jehadian dari masalah kolesterol yang tinggi sangat jarang terjadi.

Menurut American Heart Associaton, faktor resiko dapat dibagi menjadi tiga golongan sebagai berikut :

  1. Faktor yang mempengaruhi koleseterol darah yang menjadi resiko utama (major risk factor) yakni faktor resiko yang diyakini secara langsing meningkatkan resiko timbulnya penyakit jantung koroner, seperti kadar kolesterol darah yang abnormal, tekanan darah tinggi dan merokok.
  2. Faktor resiko yang tidak langsung (contributing risk factor) yakni faktor resiko yang dapat diasosiasikan dengan timbulnya penyakit jantung koroner. Hubungan antara faktor tersebut dan penyakit jantung koroner seringkali bersifat tidak langsung. Golongan faktor resiko terutama diabetes mellitus, kegemukan, tidak aktif dalam aktivitas dan stress.
  3. Faktor resiko alami, yakni faktor resiko karena keturunan, jenis kelamin dan usia

Faktor resiko utama dan tidak langsung dapat diperbaiki atau dihilangkan, sedangkan faktor resiko Alami tidak dapat diperbaiki atau diubah. Faktor resiko seringkali berkaitan satu dengan yang lain atau berkombinasi, misalnya diabetes dengan kegemukan. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah ada kalanya faktor resiko yang satu mendorong timbulnya faktor resiko yang lain, seperti merokok dapat menyebabkan kadar kolesterol yang tidak normal. Faktor Yang Mempengaruhi Kolesterol Darah

Obat herbal kolesterol yang baik untuk membantu menurunkan kadar kolesterol yang tinggi salah satu caranya adalah dengan melakukan diet yang seimbang. Diet yang dilakukan dengan cara yang tepat dan seimbang bisa membantu untuk memerangi terjadinya kolesterol yang tinggi, mencegah terjadinya penyakit jantung, stroke, serta penyakit yang berbahaya lainnya. Makanan yang baik untuk obat herbal kolesterol adalah bukan makananĀ  cepat saji atau junk food. Makanan yang baik sebagai obat herbal kolesterol adalah makanan alami yang mengandung gizi tinggi dan bisa membantu untuk melindungi tubuh dari terjadinya serangan penyakit.

Obat herbal kolesterol yang baik untuk kesehatan adalah makanan yang mengandung serart. Dalam makanan, serat tidak bisa dicerna. Serat yang tidak bisa dicerna ini merupakan bagian yang sangat penting untuk kesehatan tubh dalam mendapatkan pola makan yang sehat. Manfaat dari serat adalah untuk membantu membut proses buang air besar menjadi lebih lancar dan juga untuk membantu proses menurunkan kadar kolesterol di dalam darah.

Jenis-jenis serat yang baik adalah :

  1. Serat yang bisa larut di dalam air yang bisa membengkak dan bisa menyerap di dalam air.
  2. Serat yang tidak bisa larut, merupakan jenis serat yang tidak bisa membengkak dan juga menyerap di dalam air. Serat untuk jenis ini merupakan salah satu jenis serat yang mengandung selulosa yakni seperti bahan yang paling utama pada dinding sel tumbuhan.

Faktor Yang Mempengaruhi Kolesterol Darah


=====================================

>>> Kapsul Garlic (Bawang Putih), Bagus Untuk Mencegah dan Mengobati Penyakit Kolesterol, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Herbal Kolesterol and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>